10 September 2009

FLAXSEED FLAXSEED is superfood…!!! …

Posted in Healthy at 5:32 pm by Kang Drajat

FLAXSEED
FLAXSEED is superfood…!!!

Banyak alasan mengapa makanan ini menjadi “makanan super” bagi saya pribadi, namun alasan utamanya adalah karena saya memang mengkonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan bukti nyata dan akhirnya berani menyimpulkan bahwa memang FLAXSEED merupakan makanan yang paling bergizi, paling lengkap vitamin & mineral-nya, dan paling seimbang nutrisinya. Jadi bisa dibilang apabila jika saya terpaksa untuk memilih satu jenis makanan alami yang saya harus konsumsi untuk tetap hidup & sehat di saat tidak ada lagi makanan lainnya untuk dikonsumsi, maka dengan yakin saya akan memilih FLAXSEED. Apa alasannya? Baca ulasannya dibawah ini…

Saya pribadi sangat terkenal tidak mudah percaya pada suatu produk makanan, apalagi mengkonsumsinya secara langsung, khususnya yang berhubungan dengan suplemen atau obat-obatan. Alasannya adalah saya memang menempuh jalur “natural” atau “alami” jika berurusan dengan gaya hidup sehat. Oleh karena itu apabila saya sampai merekomendasikan makanan tersebut kepada semua orang berarti produk tersebut memang pantas disebut “Super Food”.

Image saya yang sudah dikenal sebagai “Healthy Icon” Indonesia memberikan tanggung-jawab yang sangat besar bagi saya untuk memberikan informasi yang paling akurat dan aman kepada masyarakat luas. Inilah mengapa saya akhirnya memberi tahu kepada semua orang tentang “makanan rahasia” saya yang memang terbukti paling aman dan berkhasiat tinggi, yaitu FLAXSEED.

Harap diingat bahwa saya tidak dikontrak oleh produk tersebut untuk memasarkannya secara langsung, namun terlebih kepada kesadaran saya sendiri bahwa banyak orang yang membutuhkan pertolongan untuk mencapai kesehatan yang berkualitas namun kebanyakan tidak tahu bagaimana mencapainya. Oleh karena itu apabila saya disuruh memilih satu jenis makanan yang memiliki unsur nutrisi yang paling lengkap, berkhasiat tinggi, harganya terjangkau, aman dikonsumsi, dan terbukti efektif meningkatkan kesehatan, maka kembali saya akan memilih FLAXSEED.

Beberapa perubahan utama yang saya alami sejak saya mengkonsumsi FLAXSEED adalah saya semakin jarang sakit sejak mengkonsumsi makanan tersebut, baik itu penyakit ringan seperti flu, demam, sariawan, sembelit, sakit kepala, maupun sampai ke penyakit berat yang membahayakan kesehatan, meskipun dalam kesehariannya memang saya juga sudah jarang sakit akibat menjalankan gaya hidup sehat secara rutin. Namun perbedaan utama yang terasa sekali adalah saya merasa aliran darah menjadi semakin lancar, jerawat tidak pernah mengganggu lagi, kulit menjadi kencang, jantung semakin kuat, daya ingat bertambah, daya tahan tubuh bertambah kuat, tenaga meningkat, dan yang paling istimewa adalah tubuh saya semakin “kering” dan padat berotot meskipun pola makan saya masih tinggi karbohidrat. Semua ini memang harus ditunjang dengan pola makan yang benar, olahraga yang teratur, dan istirahat yang cukup agar hasilnya jauh lebih cepat dan bertahan lama.

Sebenarnya FLAXSEED adalah biji/benih dari bunga FLAX (Linium Usitatissinum) yang tumbuh subur di daerah Amerika dan Kanada. Bentuknya sama persis seperti biji wijen namun ada yang berwarna coklat tua dan keemasan. Yang berwarna emas jauh lebih baik daripada yang berwarna coklat karena mengandung khasiat sekitar 20-25% lebih tinggi. Yang saya sangat suka dengan FLAXSEED adalah FDA (Food & Drugs Administration) juga merekomendasikan untuk mengkonsumsi makanan alami ini secara rutin karena sudah terbukti aman dan tanpa efek samping. Inilah mengapa saya memberanikan diri untuk mencobanya secara langsung, dan bahkan merekomendasikannya kepada semua orang. Tanpa persetujuan FDA saya tidak akan pernah berani untuk melakukan sesuatu. Bagi saya FDA adalah lembaga kesehatan yang paling terpercaya dan paling kritis di dunia kesehatan secara global.

Beberapa “senjata utama” FLAXSEED yang mencuri perhatian saya sewaktu pertama kali saya menemukan makanan ini adalah ternyata FLAXSEED merupakan sumber makanan alami yang mengandung asam lemak Omega-3 tertinggi di seluruh jenis makanan yang ada di muka bumi ini (15gr = 3gr omega-3) dan hanya perlu sekitar 1-2 sdm FLAXSEED untuk memenuhi kebutuhan Omega-3 per harinya. Tidak tanggung-tanggung, kadar Omega-3 dalam FLAXSEED mengandung sekitar 15 kali lipat Omega-3 ketimbang ikan salmon, dan tidak berkoresterol karena berasal dari sumber nabati. Jika dipikir-pikir, ikan salmon tetap mengandung koresterol dan lemak jenuh yang tinggi dan sangat tidak bersahabat dengan penderita asam urat. Di lain hal, FLAXSEED justru sangat rendah kadar lemak jenuhnya dan justru mencegah pembentukan Uric Acids yang menyebabkan asam urat pada persendian. Apalagi jika dibandingkan harganya dan resikonya, FLAXSEED jauh lebih murah daripada salmon dan tidak memiliki resiko seperti ikan salmon ternak yang justru dapat memicu kanker akibat pembiakan dengan hormon dan antibiotik.

Tidak sampai disitu saja, FLAXSEED mengandung Lignan (zat anti kanker) yang lebih aktif 800 kali lipat daripada bawang putih dan mengandung serat 10 kali lipat daripada apel, pisang, atau pir (1 sdm = 3 gr). Jadi jika dipikir-pikir daripada makan 800 pcs bawang putih dan 10 buah apel, lebih baik makan 1 FLAXSEED. Now this is what I called living healthy lifestyle in a smart & efficient way…!!!

Ngomong-ngomong tentang serat yang terkandung di dalam FLAXSEED, biji-bijian ini mengandung kedua macam serat, yaitu serat larut (Viscous) dan serat tak-larut (Non-Viscous) yang keduanya berfungsi sangat panting bagi kesehatan pencernaan dan kardiovaskular secara keseluruhan. Jika dilihat dari kegunaan masing-masing, serat larut sangat berguna untuk mengikat koresterol dan lemak berlebihan untuk dibuang dari tubuh dan memperlambat penyerapan gula saat mengkonsumsi makanan tinggi gula. Hal ini tentu saja sangat efektif untuk mencegah terkena diabetes, stroke, dan jantung koroner. Sedangkan untuk serat tak-larut berfungsi untuk memberi rasa kenyang yang lebih lama dan memberi berat pada feses agar proses BAB makin lancar. Hal ini mencegah penyakit kanker usus, obesitas, dan ambeyen/wasir.

Beberapa manfaat FLAXSEED terhadap kesehatan secara general adalah:
• Meningkatkan kesehatan jantung dan fungsi kognitif pada otak.
• Mengendalikan gula darah dan menurunkan tekanan darah.
• Melancarkan proses detoxifikasi dan pembuangan kotoran dari dalam tubuh.
• Membantu memperlambat penuaan dini dan meringankan proses menopause.
• Meningkatkan kesehatan ginjal dan mencegah osteoporosis.
• Meningkatkan imunitas dan mencegah perkembangan sel kanker.
• Sangat tinggi protein yang sangat baik untuk pertumbuhan otot dan meningkatkan metabolisme tubuh.
• Memaksa tubuh untuk menggunakan sel lemak sebagai sumber tenaga yang membuat seseorang tetap membakar lemak meskipun dengan aktivitas yang normal.
• Mengandung vitamin C, B1-B9, dan vitamin E, serta mengandung mineral Kalsium, Zat besi, Zinc, Magnesium, Tembaga, Mangan, Potassium, dan Fosfor.

Untuk penggunaanya:
• Orang dewasa dengan kondisi normal 2 sdm/hari.
• Orang dewasa dengan masalah kesehatan >4sdm/hari.
• Balita 2-5 tahun 1 sdt/hari.
• Anak 6-12 tahun 1 sdm/hari.
• Remaja 1.5 sdm/hari.

Keunggulan FLAXSEED yang lain adalah:
• FLAXSEED sangat cocok untuk ibu yang sedang mau hamil, sedang dalam masa hamil, maupun pasca kelahiran.
• Untuk pasien kanker payudara akan lebih cepat sembuh dengan meningkatkan zat Tamoxifen yang bersifat anti-carcinogen.
• Untuk laki-laki akan sangat berguna untuk mencegah kanker prostat akibat gaya hidup yang tidak sehat.
• Sangat cocok untuk orang yang obesitas maupun yang sedang dalam program menurunkan berat badan atau menaikkan massa otot.
• Membuat yang mengkonsumsi menjadi semakin jarang ngemil karena merasa kenyang lebih lama.
• Sangat ampuh dalam menyembuhkan noda jerawat maupun mengurangi pertumbuhan sebum yang menyebabkan jerawat atau bisul.
• Dapat menunda proses pembusukan makanan akibat jamur dan meningkatkan masa umur makanan.

Apabila anda bingung apa manfaat dari Omega-3 maka dibawah ini adalah beberapa manfaatnya:
• Kesehatan otak dan menjaga kekuatan neurotransmitter dalam sel otak yang akhirnya mempertajam daya ingat dan fungsi logika & kognitif.
• Membuat aliran darah di arteri jantung menjadi lancar dan memperkuat daya kerja pada otot/katup jantung.
• Menekan tekanan darah tinggi dan bersifat anti-stress.
• Mencegah penumpukan plak pada pembuluh darah akibat koresterol jahat, oleh karena itu sangat membantu untuk menurunkan tingkat koreserol jahat (LDL) dan trigliserida dalam darah.
• Dengan meningkatkan sistem daya tahan tubuh (aktivitas sel darah putih) maka akan mempercepat pemulihan dan semakin kebal terhadap serangan penyakit.
• Bersifat sebagai pengencer darah (blood thinner).
• Meningkatkan produksi hormon pertumbuhan (Growth Hormone) dan hormon testosterone di dalam tubuh. Oleh karena itu sangat berguna untuk mencegah kemandulan dan meningkatkan kesuburan.
• Mencegah berbagai penyakit kardiovaskular yang mematikan, khususnya penyakit jantung koroner, kanker, diabetes, dan stroke.

Untuk penggunaan, boleh dicampurkan ke semua jenis makanan & minuman, boleh dimasak (tahan sampai 350°C selama 60 menit), boleh mengganti obat-obatan, boleh dikonsumsi seumur hidup, dan sangat penting khususnya bagi anak-anak, orang yang sedang dalam program diet, dan orang yang dalam penyakit.

Kalau saya, saya suka menggabungkannya dengan oatmeal, cookies, brownies, muffin, pasta, nasi merah, smoothies, sup, tumisan, panggangan, dll. Intinya karena FLAXSEED tidak berasa dan mengubah rasa, maka tanpa disadari saya mengkonsumsi makanan berkhasiat tinggi tanpa merasakan apapun juga, cerdik bukan?

Ok, daripada saya terus panjang lebar lebih baik anda mencobanya sendiri untuk membuktikan apa yang saya telah uraikan di atas. Namun yang pasti saya paling anti berbohong dan saya adalah seseorang yang memiliki kredibilitas dan integritas yang tinggi, oleh karena itu percayalah apa yang saya katakan.

Untuk mendapatkan FLAXSEED, hubungi Elis di 08174733355, atau 021-92920029. Bisa juga menghubungi Yuliana di 0816970738 apabila Elis sedang sibuk. Untuk harga ditanyakan langsung saja karena bukan saya penjualnya, saya hanyalah penggunanya. Namun setau saya untuk sekitar 454 gr seharga Rp.200rb dan memang sudah dalam bentuk kemasan produk yang sudah disahkan FDA dan BP POM. Kalau saya memang selalu diantarkan, namun anda tanya sendiri apakah bisa diantar atau ada diskon khusus untuk pembelian dalam jumlah besar dan pembeli dari luar kota. Saran saya lebih baik di-stock dalam jumlah banyak karena bisa dapat lebih murah daripada di supermaket besar dan memang akan dikonsumsi selamanya bukan?

Nah udah dapat informasi baru berarti ada komitmen baru dan hasil yang baru pula. apabila anda memutuskan untuk mengkonsumsinya juga, kabari perkembangan anda ke saya, jadi saya bisa menuntun anda dalam pemakaiannya yang benar ok. Selamat mencoba dan tetap sehat…!!!

Oleh Edwin Lau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: